FOTO KEPALA DINAS

Ir. H. Herman Mahmud, M.Si
NIP. 19630512 199303 1 006

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
Kadis KP Provinsi Riau Menanam Mangrove Bersama POKMASWAS di Tanah Merah
Ditulis oleh : Admin Kelautan - Bidang : Bidang Kelautan dan Pengawasan

07 September 2022 - 07:56:14 WIB

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau didampingi Kepala Bidang Kelautan dan Pengawasan melakukan penanaman mangrove di Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti (020922). Hadir dalam acaraƂ  Kepala Dinas Perikanan Kab. Kepulauan Meranti, Camat Rangsang Pesisir, Kepala Desa Tanah Merah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rangsang Pesisir, Tokoh masyarakat Tanah Merah dan Perwakilan 5 POKMASWAS yang ada di Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya Ketua Kelompok Harapan Muda Pesisir mengucapkan terima kasih kepada DKP Riau yang telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan rehabilitasi Kawasan pesisir. Kegiatan awal yang telah dilaksanakan dengan secara swadaya mengumpulkan uang untuk membeli bibit dan sampai akhirnya diberikan kepercayaan untuk melaksanakan penanaman. Kami dari kelompok akan melaksanakan kegiatan ini secara maksimal.

Camat Rangsang Pesisir mengatakan bahwa pulau rangsang ini laju abrasinya sangat parah. Tentu saja ini diperlukan solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut. Dalam berbagai kesempatan telah dicoba untuk ada upaya dalam mengatasi hal tersebut. Tentu saja adanya upaya itu dengan adanya pembangunan sabuk pantai untuk menahan lajunya abrasi dari gelombang laut. Selain itu penanaman mangrove akan membantu proses untuk menahan abrasi. Camat Rangsang Pesisir merasa bangga adanya kelompok yang telah berhasil dalam penanaman mangrove salah satunya kedabu rapat. Dan sekarang ini ada kelompok Harapan Muda Pesisir yang mau berkomitmen untuk menjaga dan melaksanakan penanaman mangrove. Tentu saja ucapan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan perikanan yang membantu pelaksanaan pekerjaan ini.

Selanjutnya Kepala Desa Tanah Merah dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan seluruh komponen masyarakat juga menjaga apa yang telah ditanam nantinya. Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara swakelola ini kepala desa meminta untuk kelompok untuk segera menyelesaikan kegiatan tepat waktu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau dalam arahannya mengatakan bahwa upaya penanganan abrasi ini sudah sejak lama diupayakan dengan mengadakan pertemuan dengan pusat. Dalam rapat tersebut sebenarnya sudah di rencanakan untuk penanganan abrasi di Pulau-pulau terluar. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi riau bahwa Kegiatan Penanaman Mangrove ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan DKP Riau untuk rehabilitasi Kawasan pesisir dan pulau-pulau kecil. Kecamatan rangsang pesisir ini salah satu pulau terluar yang ada di Provinsi Riau. Hal ini tentu saja perlu komitmen kita menjaga pulau tersebut. Selain itu kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut. Sesuai instruksi gubernur sekarang ini Pemerintah Provinsi Riau menggalakkan untuk tidak menggunakan botol plastik. Dalam kesempatan ini juga dilakukan pembinaan POKMASWAS dalam mengatasi IUU Fishing.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website tampilan ini??
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Jelek
Sangat Jelek

HASIL POLLING
AGENDA KEPALA DINAS