FOTO KEPALA DINAS

Ir. H. Herman Mahmud, M.Si
NIP. 19630512 199303 1 006

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
Gubri Syamsuar didampingi Kadis Kelautan Bantu 183 Alat Jaring Insang untuk nelayan di Dumai
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Sekretariat

22 Agustus 2022 - 08:12:48 WIB

Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. H. Herman, M.Si Mendampingi Gubernur Riau H Syamsuar menyerahkan bantuan 183 alat penangkap ikan jaring insang (gill net) untuk Koperasi Usaha Bersama (KUB) Nelayan Bersatu Jaya, Desa Lubung Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Jumat (19/8/22).

Gubernur Riau mengharapkan, agar alat yang diberikan itu tentunya dapat menunjang para nelayan untuk lebih meningkatkan hasil tangkapan ikan."Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi para nelayan di daerah ini,"kata Gubernur Riau.

Menurut Gubernur Riau, Pemprov Riau sangat memperhatikan peningkatan perekonomian para nelayan. Karena itu, pihaknya menganggarkan bantuan alat penangkap ikan ini dalam APBD Riau 2022. Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir. H. Herman, M.Si mengatakan, bahwa 183 unit jaring insang itu diberikan untuk 10 orang nelayan yang tergabung dalam koperasi. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyerahkan untuk Kelompok Nelayan Ampera di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 185 unit.

Kemudian lanjut Ir. H. Herman, M.Si, di tahun ini pihaknya juga akan memberikan bantuan alat tangkap ikan Gill net untuk nelayan di Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 561 unit. Lalu, Kabupaten Bengkalis sebanyak 705 unit dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 776 unit.

"Insya Allah, akhir Bulan Oktober ini akan diserahkan ke nelayan. Ini sebagai bentuk komitmen Pak Gubernur dalam membantu masyarakat nelayan dalam upaya peningkatan pendapatan untuk pengentasan kemiskinan,"sebut Ir. H. Herman, M.Si.

Joko Wiroso, salah seorang nelayan yang menerima bantuan jaring insang itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubri H Syamsuar beserta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir. H. Herman, M.Si. Dia mengakui, bantuan alat penangkap ikan sangat lama diidamkan oleh para nelayan. "Alhamdulillah, hari ini Pak Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir. H. Herman, M.Si memberikan bantuan jaring ikan ini kepada kami. Alat jaring insang ini memang sangat kami butuhkan dalam menangkap ikan agar dapat meningkatkan penghasilan,"tuturnya.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website tampilan ini??
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Jelek
Sangat Jelek

HASIL POLLING
AGENDA KEPALA DINAS