FOTO KEPALA DINAS

Ir. H. Herman Mahmud, M.Si
NIP. 19630512 199303 1 006

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Meninjau Pelaksanaan Pelelangan Hasil Tangkapan Nelayan di Pelabuhan Perikanan Dumai
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Sekretariat

09 September 2021 - 07:44:44 WIB

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir. H. Herman Mahmud, M.Si didampingi Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Indra Rahman, S.STP, M.Si dan Kepala Seksi Pelayanan Usaha Perikanan Dr. Fauzul Amri, S.Pi, M.Si meninjau hasil dan jenis tangkapan nelayan serta menyaksikan secara langsung proses pelelangan hasil tangkapan nelayan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Dumai yang merupakan salah satu UPT Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Selasa 08 September 2021 yang dimulai pukul 02.00 dini hari.

Tidak hanya itu, Ir. Herman Mahmud, M.Si juga meninjau pelaksanaan pembangunan rehabilitasi sarana dan prasarana pelabuhan perikanan tahun anggaran 2021 yaitu Pembangunan Balai Pertemua Nelayan, Rehab Tempat Pemasaran Ikan, Fasilitas Air Bersih, Drainase dan Jalan Lingkungan. Seusai melaksanakan peninjauan Herman berharap sarana dan prasarana pelabuhan perikanan yang dibangun oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga mendongkrak perekonomian nelayan hal itu selaras dengan visi dan misi Bapak Gubernur Riau.

Lebih lanjut dijelaskan Herman,Pelabuhan Pendaratan Perikanan (PPI) Dumai merupakan sarana pokok yang sangat penting dalam pengelolaan sumberdaya perikanan dimana Provinsi Riau memiliki potensi perikanan yang sangat besar salah satunya adalah potensi perikanan tangkap misalnya pada Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) 571 (Laut Andaman dan Selat Malaka) dengan potensi lestari sebesar 425.443 ton dengan pemanfaatan sebesar 215.367 ton (50,62 %), dan Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) 711 (Perairan Selat Karimata, Laut Natuna dan Laut Cina Selatan) yang memiliki potensi lestari sebesar 767.126 ton dengan pemanfaatan sebesar 642.906 ton (83,81 %).

Herman menambahkan saat ini hasil tangkapan nelayan di PPI Dumai rata-rata 2 ton per hari, jumlah tersebut sebenarnya masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Riau hal ini disebabkan oleh masih banyak nelayan yang mendaratkan hasil tangkapannya di luar PPI Dumai. Herman melanjutkan kedepan PPI Dumai akan terus ditingkatkan baik dari segi fasilitas maupun pelayanannya sehingga nelayan-nelayan dapat mendaratkan hasil tangkapannya di PPI Dumai (Fauzul).

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website tampilan ini??
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Jelek
Sangat Jelek

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
AGENDA KEPALA DINAS