FOTO KEPALA DINAS

Ir. H. Herman, M.Si
NIP. 19630512 199303 1 006

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI RIAU MENGADAKAN SOSIALISASI GEMARIKAN DI KABUPATEN ROKAN HULU
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Bidang Sekretariat

03 September 2019 - 10:02:23 WIB

(Rokan Hulu,23 Agustus 2019) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, menyelenggarakan kampanye Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) yang dipusatkan di Halaman Kantor Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu dengan harapan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan kampanye Gemarikan ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan H Irfan Ridho, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul Ir Sri Hardono MM, Dinas Kelautan dan Perikanan Riau, Ketua Komisi II DPRD Rohul Hj Sumiartini dan Anggota DPRD Rohul Kasmawati, Pengurus PKK Rohul, Camat Rambah Fhatanalia Putra dan Kades Suka Maju Suherdi ST. Kampanye Gemarikan ini melibatkan ratusan anak sekolah di lingkungan Kecamatan Rambah, dengan tujuan dalam rangka peningkatan kualitas kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui peningkatan pola konsumsi ikan.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H. Sukiman yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan H Irfan Ridho mengatakan, kegiatan GEMARIKAN ini sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kepedulian dan kecintaan masyarakat Rohul untuk gemar makan ikan sejak usia dini.

Irfan Ridho mengaku, Kampanye Gemarikan ini sangat penting bagi anak-anak Rohul sebagai Generasi Emas, sehingga menjadi generasi yang sehat, pintar dan kuat.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemasaran dan Promosi DKP Riau Hery Firmansyah S.Pi menyampaikan bahwa kegiatan Kampanye Gemarikan  dilaksanakan di 6 (Enam) Kabupaten di Provinsi Riau, Seperti Kabupaten Siak, Kabupaten Inhu, Kabupaten Rohul, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhil dan Puncaknya di Kota Pekanbaru. Program Gemarikan yang dilaksanakan diharapkan  dapat mengedukasi masyarakat Rohul agar memperhatikan asupan nutrisi, khususnya dari sumber pangan ikan yang kaya akan gizi sehingga mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan, pembudidaya, pengolah dan pemasaran hasil perikanan melalui peningkatan rata-rata konsumsi ikan" katanya.

Kegiatan ini, diharapkan juga dapat meningkatkan konsumsi makan ikan yang akan mempengaruhi peningkatan kualitas sumberdaya kesehatan masyarakat Provinsi Riau khsususnya di kabupaten Rokan Hulu.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website tampilan ini??
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Jelek
Sangat Jelek

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
AGENDA KEPALA DINAS