FOTO KEPALA DINAS

Ir. H. Herman, M.Si
NIP. 19630512 199303 1 006

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
TIM VALIDATOR DATA DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI RIAU MENYELENGGARAKAN ACARA VALIDASI DATA PRODUKSI PERIKANAN SEMESTER I TAHUN 2020 SECARA VIDEO CONFERENCE
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Bidang Sekretariat

18 September 2020 - 12:15:02 WIB

Pekanbaru - 18 September 2020, Bertempat di aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, selama 5 hari dilaksanakan acara validasi data semester I Tahun 2020 secara virtual terhitung tanggal 14 s/d 18 September 2020. Penyelenggaran acara ini tetap memperhatikan protokoler kesehatan untuk pencegahan covid 19 pada cluster perkantoran dengan melakukan social distancing. Acara diikuti oleh Tim Validator Provinsi dan Validator 12 Kabupaten/Kota, Tim Validator Provinsi Terdiri dari Kasubbag Perencanaan Program selaku PIC Validator Provinsi Riau untuk KKP Bpk. DR. Fauzul Amri, S.Pi,M.si dengan didampingi 4 orang sebagai Back Up Validator Ibu Itje Lestari, S,Si, M,Si selaku Back Up PIC perwakilan dari Perencanaan Program, Bpk. Apriyantho Salawali, A.Md Perwakilan Bidang Perikanan Tangkap, Ibu Adriyati, Is Perwakilan Bidang Pengolahan dan Bpk. Rudi Andika, S.Pi, M.Si selaku perwakilan bidang perikanan Budidaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan validasi data produksi perikanan semester I Tahun 2020, yang divalidasi meliputi data Perikanan Budidaya (Pembesaran, Pembenihan dan Ikan Hias), Perikanan Tangkap (Pelabuhan, Non Pelabuhan dan Perairan Umum Daratan), Peningkatan Daya Saing (Unit Pengolah Ikan Mikro, UPI Besar, UPPN dan Cold Storage). ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan, karena ditangan para Validator Kabupaten/Kota inilah data produksi perikanan provinsi riau didapatkan. Data dari Tim Validator Kabupaten/kota yang telah di Unggah pada Aplikasi Desktop Satu Data KKP dapat dibahas dengan Tim Validator Provinsi sehingga data yang disampaikan oleh Kabupaten/Kota pada Aplikasi Desktop Satu data KKP benar dan akurat sesuai dengan realisasi dilapangan.

Selama Pelaksanaan Validasi dan Verifikasi Data semua Tim Validator Kabupaten/Kota sangat berperan aktif dalam proses pembahasan dan hal ini membantu Tim Validator Provinsi dalam Merekam dan Membuat Justifikasi  setiap lembar kerja pencatatan. Beberapa catatan, saran dan kritik disampaikan oleh validator kab/kota dalam kegiatan ini. Sebagai contoh saran dari kepala dinas perikanan kab. Pelalawan yang menginginkan adanya keseragaman pemahaman terhadap definisi yang terdapat dalam lembar kerja (LK) sehingga para penginput, pengolah dan validator data dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah memiliki pemahaman yang sama sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam penginputan data.

Dari hasil pembahasan didapatkan angka sementara semester I Tahun 2020 untuk Produksi Perikanan hasil tangkap laut dan perairan umum daratan tercatat sebesar 58.575,00 Ton dari target yang diharapkan sebesar 72.872,16 Ton, untuk hasil produksi budidaya pembesaran tercatat sebesar 50.672,32 Ton dari target sebesar 62.400,00 Ton, hasil pembenihan UPR sebesar  214.592.000 ekor, dan Ikan Hias hasil pembudidaya tercatat 531.676 ekor. sedangakan untuk hasil produksi Unit Pengolahan Skala Mikro sebesar 9.993,10 Ton.

Semua lembar kerja Data Produksi yang telah masuk dalam aplikasi yang telah diverifikasi oleh Tim Provinsi akan di lakukan validasi selanjutnya untuk tingkat nasional yang akan di selenggarakan pada bulan September Tanggal 22-25 September dan Senin -Jumat/5-9 Oktober 2020 ditempat kedudukan masing-masing dengan Video Conference menggunakan Zoom Cloud Meeting.
Cread by. Che and Tim

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website tampilan ini??
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Jelek
Sangat Jelek

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
AGENDA KEPALA DINAS